Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Jumlah pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CSN)di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini sudah sebanyak 2.700 orang, di mana mereka ini nantinya akan memperebutkan 270 formasi pegawai yang dibutuhkan daerah itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju usai meninjau persiapan penerimaan berkas pelamar di GOR Curup, Jumat, mengatakan jumlah pelamar ini diperkirakan akan terus bertambah sampai dengan batas akhir pendaftaran pada 15 Oktober 2018.

"Sampai dengan hari ini sudah ada 2.700-an pelamar yang mendaftar secara online. Jumlah ini akan terus bertambah karena masa pendaftaran ini masih dibuka sampai dengan 15 Oktober 2018," ujarnya.

Para pelamar yang sudah mendaftar ini, kata dia, selanjutnya terhitung 13, 15 dan 16 Oktober 2018, diwajibkan mengantarkan langsung berkas lamarannya ke petugas verifikasi di GOR Curup, sehingga jika berkasnya ada yang kurang bisa langsung dilengkapi oleh masing-masing pelamar.

"Kami sengaja tidak menerima pengiriman berkas dari Pos, melainkan diantarkan langsung. Hal ini guna membantu mereka sendiri, jika berkasnya tidak lengkap sehingga bisa langsung dilengkapi. Kalau dikirim via Pos ini otomatis akan membutuhkan waktu pengiriman ulang," katanya.

Untuk penerimaan berkas-berkas pendaftaran ini pihaknya telah membaginya menjadi tiga penjuru dengan 26 loket, dengan pembagian formasi tenaga pendidikan dan kesehatan masing-masing 10 loket dan enam loket khusus formasi tenaga administrasi.

Sementara itu untuk pelaksanaan seleksi CASN 2018 akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) dan akan dilaksanakan IAIN Curup, di mana saat ini sudah disiapkan 100 unit komputer yang dibagi dalam dua ruangan, sedangkan untuk pelaksanaannya masih menunggu jadwal dari BKN.

Dalam pelaksanaan penerimaan berkas dan seleksi yang akan dilaksanakan ini pihaknya juga melibatkan Kepolisian, kemudian petugas Satpol PP dan petugas Dishub guna mengatur lokasi parkir.

Sebelumnya Kabupaten Rejang Lebong pada 2018 menerima kuota penerimaan CASN sebanyak 270 orang yang terdiri dari formasi guru sebanyak 170 orang, kemudian tenaga kesehatan 76 orang dan tenaga tekhnis sebanyak 24 orang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018