Bengkulu (Antaranews Bengkulu)  Pemerintah Provinsi(Pemprov) Bengkulu akan menggelar lomba toilet sehat bagi usaha perhotelan dan restoran yang ada di daerah ini sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 daerah ini.

"Lomba toilet senyum atau toilet sehat untuk memotivasi kesadaran usaha perhotelan dan restoran untuk memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen, kata Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar di Bengkulu, Selasa.

Saat rapat persiapan peringatan HUT ke-50 Provinsi Bengkulu di Dinas Kominfo dan Statistik, Murlin mengatakan lomba tersebut juga sebagai gerakan kebersihan fasilitas publik untuk menyambut tahun kunjungan wisata ke daerah ini.

Pemprov Bengkulu memprogramkan tahun kunjungan wisata pada 2020 dengan program "Wonderful Bengkulu 2020" yang menggelar sejumlah even yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Menurut Murlin, lomba toilet sehat yang baru pertamakali digelar ini diharapkan dapat menyemangati pelaku usaha restoran dan perhotelan untuk meningkatkan jasa layanan.

Selain lomba toilet sehat, rangkaian HUT ke-50 Pemprov Bengkulu juga akan dimeriahkan berbagai kegiatan menarik lain.

Panitia telah mendata 18 kegiatan yang akan digelar untuk menyambut ulang tahun emas Bumi Rafflesia yang puncaknya jatuh pada 18 November 2018.

Adapun rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT provinsi yang dimekarkan dari Sumatera Selatan ini antara lain Festival Pesisir, Bengkulu Expo, Pasar Rakyat, Festival Pesisir, Olahraga/Hiburan, Senam Massal, Sepeda Santai, Lomba Toilet Sehat, Lomba Drumband, Parade, Seminar, Bhakti Sosial, Sarafal Anam hingga Triathlon.

Panitia juga menghadirkan Ustad Abdul Somad yang direncanakan mengisi ceramah pada 5 November 2018.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018