Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda menyatakan mendukung pihak Maskapai Lion Air Group yang mulai membuka penerbangan melayani rute Bengkulu-Mukomuko dengan menggunakan pesawat Wing Air.

”Ya mudah-mudahan penerbangan di bandara langgeng  terus. Minat orang semakin besar tidak hanya menggunakan transportasi darat tetapi juga udara,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu saat menyambut kedatangan pesawat Wing Air milik Maskapai Lion Air Group di Bandara daerah ini yang mulai terbang perdana melayani rute Bengkulu-Mukomuko pada tanggal 25 Oktober 2018. 

Kehadiran pesawat Wing Air yang terbang  melayani rute Bengkulu-Mukomuko membuat perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten ini semakin menggeliat.
Penerbangan perdana Wings Air di Bandara Mukomuko. (Foto Antarabengkulu)

Ia mengungkapkan, saat ini perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di kabupaten ini mendapatkan peringkat nomor dua setelah Kota Bengkulu di provinsi setempat.

Menurutnya, untuk melihat kesuksesan suatu provinsi itu di lihat dari kesuksesan kabupaten yang ada di ujung provinsi itu, yakni mulai dari ujung Kota Bengkulu sampai ke ujung Kabupaten Mukomuko.

“Mudah-mudahan dengan adanya penerbangan di bandara daerah ini pertumbuhan ekonomi semakin baik dan investasi semakin banyak karena rentang kendali jarak semakin dekat,” ujarnya

Karena, katanya, orang dari luar daerah itu semakin banyak yang tertarik untuk berinvestasi di kabupaten ini.

Terkait dengan ada atau tidaknya subsidi penerbangan untuk masyarakat dari pemerintah setempat, ia mengatakan, pihaknya akan melihat aturannya. Kalau tidak bisa jangan dipaksakan.

Ia menilai, penerbangan komersial di bandara daerah ini sudah layak. Selain itu hanganya juga fleksibel dan mudah-mudahan terjangkau oleh masyarakat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018