Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda mengajak generasi sekarang ini untuk menjadikan semangat para pemuda mengikrarkan diri satu nusa dan bangsa pada 90 tahun yang lalu untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan untuk membangun wilayah ini.

“Semangat yang terjadi di 90 tahun yang lalu, para pemuda mengikrarkan diri satu nusa, bangsa dan bahasa ditransfer oleh generasi sekarang ini untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan,” katanya, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan hal itu usai menjadi Irup dalam upacara bendera dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tahun ini.

Hadir dalam upacara bendera itu Wakil Bupati Mukomuko Haidir, pejabat di lingkungan organisasi perangkat daerah, instansi vertikal dan forum komunikasi pimpinan daerah.
Peringatan Sumpah Pemuda di Mukomuko. (Foto Antarabengkulu)

Ia mengatakan, semangat ini ditransfer, semangat ini digelorakan kembali sehingga masyarakat khususnya pemuda dan pemudi mempunyai kekuatan dan ketangguhan untuk menghadapi sebuah kepentingan yang ada.

Sehingga dengan kekompokan yang ada bisa diarahkan untuk membangun wilayah ini, membangun persatuan dan kesatuan.

Bangsa ini ini kuat karena perbedaan etnis, berbeda ras dan agama tetapi tetap disatukan untuk membangun wilayah ini.

Ia menilai, pemuda Mukomuko adalah pemuda yang kuat dan tangguh juga larena bagaimanapun sejarah Kabupaten Mukomuko juga melalui sebuah proses tantangan tantangan.

Untuk mendirikan kabupaten ini perlu tantangan dan kebersamaan, tidak beda dengan perjuangan pemuda daerah ini pada waktu dulu pemuda bersatu padu membangun Kabupaten Mukomuko. (Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018