Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Panitia seleksi daerah Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan lokasi dan sarana prasana pendukung pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di daerah itu.

"Untuk pelaksanaan SKD dengan menggunakan sistem computer assisted test atau CAT akan dilaksanakan di IAIN Curup, disana sudah disiapkan 200 unit komputer. Untuk menjaga transparansi dan bersih sebelum pelaksanaan ruangannya akan disegel dan disterilkan," kata Sekda Kabupaten Rejang Lebong RA Deni di Rejang Lebong, Kamis.

Langkah itu sendiri, kata dia, akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) VI Regional Sumatera Selatan dalam waktu dekat. Selain dalam pelaksanaannya, server untuk seleksi ini dibawa langsung dari BKN regional VI Sumsel, yang baru dibuka sebelum pelaksanaan tes.

Sejauh ini Pemkab Rejang Lebong ujar dia, hanya menyiapkan lokasi dan komputer. Pihaknya juga sudah menyurati PT PLN Rayon Curup dan Telkom agar dalam pelaksanaan SKD yang akan dilaksanakan pada 5-11 November nanti tidak bermasalah.

Pelaksanaan tes SKD nantinya akan diikuti 3.154 pelamar yang nantinya akan memperebutkan 261 formasi yang dibutuhkan daerah itu.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju ditempat terpisah mengatakan, dalam pelaksanaannya tes ini para pesertanya harus menaati peraturan dan tata tertib yang telah ditentukan seperti peserta hadir paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai.

Kemudian melakukan registrasi sebelum seleksi dimulai, peserta wajib mengisi daftar hadir yang telah disiapkan oleh panitia, peserta wajib dan hanya diperbolehkan membawa KTP dan kartu tanda peserta ke dalam ruang untuk ditunjukkan kepada panitia. Seterusnya peserta harus sesuai dengan foto yang ada di kartu peserta.

"Sedangkan untuk seragamnya peserta diwajibkan memakai kemeja putih, celana atau rok hitam dan sepatu hitam termasuk tidak diperkenankan menggunakan kaos, celana jeans dan sandal," tambah dia.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018