Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Kegiatan istiqhosah dan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) yang digelar pada 5 Nopember 2018 akan mengawali rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Provinsi Bengkulu yang puncaknya jatuh pada 18 Nopember. 

"Ada banyak rangkaian kegiatan yang akan digelar dengan diawali istiqhosah dan tabligh akbar bersama UAS," kata Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bengkulu, Jumat. 

Ia mengatakan pelaksanaan istighosah dan tabligh akbar bersama UAS yang dipusatkan di halaman Masjid Baitul Izzah Bengkulu.

Rohidin berharap kegiatan yang didalamnya terkandung unsur kebersamaan, silaturahmi, semangat keagamaan ini dapat dihadiri masyarakat Bengkulu. 

"Estimasi jumlah jamaah yang hadir lebih dari 50 ribu bahkan 100 ribu orang. Saya berharap kita bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," kata dia. 

Menyambut hari jadi ke-50 Provinsi Bengkulu dengan slogan "Bengkulu Emas Bumi Rafflesia" pemerintah daerah telah menyiapkan rangkaian kegiatan yang spektakuler untuk mempromosikan Bengkulu dan potensi unggulannya. 

Potensi unggulan daerah dipaparkan dalam kegiatan Launching Investasi dan Komoditi Eskpor Produk Unggulan.

"Tema besar yang kita usung adalah Bengkulu ini akan maju kalau sumber daya alamnya kita kelola dengan produktif, kemudian potensi yang ada kita promosikan secara masif, baik level nasional maupun internasional dan pembinaan ke masyarakatnya berjalan bagus," katanya.

Kemeriahan HUT ke-50 Bengkulu bertajuk "Setengah Abad Bumi Rafflesia Menuju Provinsi Bengkulu Yang Berkemajuan", akan dilengkapi dengan kehadiran tamu undangan dari negara sahabat seperti Singapura, Korea, Rusia dan Bulgaria. 

Kegiatan lain yang digelar memeriahkan hari jadi provinsi yang mekar dari Provinsi Sumatera Selatan ini antara lain Bengkulu Expo dan Festival Pesisir Pantai Panjang 2018.

Kemudian lanjutnya, festival ini juga memberikan ruang seluas-luasnya kepada anak muda Bengkulu dengan tampilan 100 musisi Bengkulu dan bersama dengan para pemuda terbaik Bumi Rafflesia yang telah tampil dan berprestasi pada ajang KDI dan Liga Dangdut.

Adapun rangkaian kegiatan "Bengkulu Emas Bumi Rafflesia 2018" yaitu istighosah dan tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad, seminar nasional "Pembangunan Infrastruktur Transportasi", launching Investasi dan Komoditi Ekspor Produk Unggulan, festival Pesisir Pantai Panjang dan Bengkulu Expo, peresmian Dekranasda dan Lomba Kuliner.

Berikutnya upacara Peringatan HUT Ke-50 Provinsi Bengkulu, sidang paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bengkulu, malam syukuran dan ramah tamah, perayaan HUT Emas Provinsi Bengkulu di Jakarta, festival dan pemilihan Duta Bukit Kaba, perlombaan olahraga serta launching implementasi aplikasi simda perencanaan terintegrasi simda keuangan.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018