Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Ribuan warga muslim pada Senin memadati Masjid Baitul Izzah di Padang Harapan, Kota Bengkulu, untuk mengikuti acara istigasah dan tablig akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) yang digelar pemerintah daerah untuk menyambut ulang tahun ke-50 provinsi.

Di sekitar kawasan masjid, jalur Jalan Pembangunan dan sebagian Jalan Asahan terpaksa ditutup guna menampung warga yang datang untuk mengikuti acara itu.

"Ditargetkan 10 ribu umat yang akan hadir untuk mengikuti istigasah dan tablig akbar ini," kata Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Acara istigasah dan tablig akbar, yang penyelenggaraannya dipersiapkan sejak Jumat (2/11), akan dimulai setelah shalat dzuhur.
 
Jemaah tablig akbar Ustadz Abdul Somad di Bengkulu. (Foto Antarabengkulu)


UAS sudah tiba di Bengkulu sejak Senin dan sebelum acara menyempatkan berkunjung ke rumah Ibu Negara Pertama RI, Fatmawati, di Jalan Fatmawati, Kelurahan Penuruna, Kota Bengkulu.

Dari sana sang ustaz menuju rumah makan di tepi Pantai Panjang untuk makan siang.

Rohidin berharap acara itu berlangsung tertib.

Pemerintah daerah ingin menjadikan peringatan Hari Jadi ke-50 Provinsi Bengkulu yang berslogan "Bengkulu Emas Bumi Rafflesia" sebagai momentum mempromosikan Bengkulu serta keunggulannya, termasuk dalam ekspor dan investasi.

Acara peringatan yang bertajuk "Setengah Abad Bumi Rafflesia Menuju Provinsi Bengkulu Yang Berkemajuan" akan dihadiri oleh tamu undangan dari negara sahabat seperti Singapura, Korea, Rusia dan Bulgaria.

Selain acara doa bersama dan tablig, perayaan ulang tahun juga meliputi penyelenggaraan Bengkulu Expo dan Festival Pesisir Pantai Panjang 2018.

Festival ini akan menampilkan 100 musisi Bengkulu, termasuk pemuda Bumi Rafflesia yang telah tampil dan berprestasi pada ajang KDI dan Liga Dangdut.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018