Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah anak yang mengikuti imunisasi Measles dan Rubella di daerah itu sampai dengan batas akhir pelaksanaannya mencapai 65.050 orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan capaian pelaksanaan imunisasi MR yang dilaksanakan petugas kesehatan Rejang Lebong sampai dengan 31 Oktober lalu mencapai 97,79 persen dari target sebanyak 69.322 anak.

"Sampai dengan dengan 31 Oktober jumlah anak yang sudah menjalani imunisasi MR mencapai 65.050 atau 97,79 persen dari target sebanyak 69.322 anak berusia 0 sampai 15 tahun," ujarnya.

Capaian imunisasi MR yang dilaksanakan di 21 Puskesmas pada 15 kecamatan di Rejang Lebong tersebut merupakan yang tertinggi di Provinsi Bengkulu.

Untuk itu dia memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap petugas kesehatan setempat, karena telah bisa melebihi target yang ditentukan minimal 95 persen.

Keberhasilan itu kata Syamsir juga tidak terlepas dari peran MUI, dan kalangan wartawan di Rejang Lebong yang terus menyosialisasikan pentingnya imunisasi MR.

Kendati pelaksanaan imunisasi MR di Rejang Lebong sudah melebih target yang ditentukan Kemenkes, namun imunisasi susulan pelaksanaannya masih dilayani oleh 21 Puskesmas di Rejang Lebong.

"Imunisasi MR ini masih bisa dilakukan di masing-masing Puskesmas secara gratis, terutama untuk anak yang kemarin belum mengikutinya karena sakit atau masih ragu-ragu dan saat ini baru mau mengikutinya," tambah dia.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018