Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Dinas Sosial Provinsi Bengkulu memberikan bantuan berbagai material bangunan kepada tujuh keluarga warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Pondok Baru, Kabupaten Mukomuko.

“Sebanyak tujuh keluarga warga yang menjadi korban kebakaran rumah itu menerima bantuan material berupa semen dan seng dari Dinas Sosial provinsi setempat,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu saat kunjungan kerja Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu setempat beserta jajarannya ke kabupaten setempat sekaligus penyerahan bantuan material bangunan kepada keluarga warga yang menjadi korban kebakaran rumah di wilayah ini.

Ia berharap bantuan material bangunan seperti semen dan seng dari Dinas Sosial provinsi setempat ini bisa sedikit membantu keluarga korban untuk membangun kembali rumahnya yang rusak akibat terbakar.

“Tujuan pemberian bantuan ini untuk pembangunan rumah yang rusak akibat terbakar,” ujarnya pula.  

  
Camat Selagan Raya Jodi menyebutkan sebanyak tujuh bangunan rumah milik warga di wilayah ini yang hangus terbakar pada Minggu (26/8) sekitar pukul 19.00 WIB.

     
Dari sebanyak tujuh keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah ini, sebagian di antaranya sudah ada yang telah membangun rumahnya yang rusak akibat hangus terbakar tersebut.

     
Sedangkan sebagian warga lainnya hingga kini belum membangun rumahnya itu karena mereka tidak punya uang untuk membangun kembali rumahnya yang hangus terbakar tersebut.

      
Ia menyatakan, mayoritas warga yang menjadi korban kebakaran rumah ini tergolong ekonomi miskin di wilayah ini.

 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018