Jakarta (Antaranews Bengkulu) - Newcastle United menjauhi zona degradasi setelah gol bunuh diri Ben Mee dan tandukan Ciaran Clark pada babak pertama membantu mereka menang 2-1 di markas tim papan bawah Burnley, dalam pertandingan yang dimainkan di Turf Moor, Burnley, Inggris pada Selasa dini hari WIB.
    
Seperti dicatat laman resmi Liga Inggris, Newcastle merayakan kemenangan beruntun ketiga di liga setelah gagal mengukir satu kemenangan pun pada sepuluh pertandingan pembukaan dan naik ke peringkat ke-13 dengan 12 poin dari 13 pertandingan.
    
The Magpies unggul empat poin atas zona degradasi dan unggul tiga poin atas tim peringkat ke-17 Burnley, yang memperpanjang catatan gagal menang di liga mereka menjadi enam pertandingan.
    
Sepak mula tertunda setengah jam ketika penilai para wasit Eddie Wolstenholme pingsan di terowongan stadion dan dilarikan ke rumah sakit, namun saat pertandingan berlangsung Newcastle mendominasi pada fase pembukaan.
    
The Magpies membuka keunggulan pada menit keempat setelah tembakan Federico Fernandez dari jarak 20 meter terdefleksi Mee, dan Clark kemudian mengubah skor menjadi 2-0 dengan tandukannya pada menit ke-23 ketika ia menyambar umpan silang dari Matt Ritchie.
    
Sam Vokes mencetak satu gol balasan untuk Burnley beberapa saat sebelum turun minum dengan sundulannya dari jarak 15 meter, di mana kiper Newcastle Martin Dubravka sedang meninggalkan gawangnya.
    
Ritchie gagal memaksimalkan peluang bagus setelah turun minum ketika ia melepaskan tembakan melebar dari jarak dua meter, ketika kiper Burnley Joe Hart sudah dikecoh. Joselu juga melepaskan tembakan mendatar yang gagal berbuah gol, saat mereka lebih banyak bertahan pada fase akhir pertandingan.
    
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Burnley (4-4-2): Hart, Lowton, Long, Mee, Taylor, Lennon, Defour (Hendrick 83'), Cork, Brady (Barnes 83'), Vokes, Wood

Newcastle (4-4-2): Dubravka, Yedlin, Schar, Fernandez, Clark, Ritchie, Ki Sung Yueng, Diame, Kenedy (Hayden 90'), Perez, Rondon (Joselu 70')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018