Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 22 orang siswa SD hingga SMA yang berprestasi dalam Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) mendapatkan beasiswa dari pemerintah setempat.

“Puluhan siswa ini berprestasi dalam O2SN tingkat Kabupaten, Lomba Pencak Silat tingkat Provinsi dan Asia Robotik Airo Singpure,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Saburdi di Mukomuko, Jumat.

Ia menyebutkan, sebanyak 22 orang siswa ini, sebanyak 12 orang di antaranya berprestasi di tingkat kabupaten, tujuh orang berprestasi ditingkat Provinsi dan tiga orang tingkat Nasional.

Ia mengatakan, sebanyak puluhan orang siswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah setempat ini yang berprestasi dalam O2SN mulai dari juara pertama hingga juara ketiga dalam perlombaan ini.

Ia  menjelaskan, setiap siswa ini mendapatkan beasiswa dengan nilai yang beragam, sesuai dengan prestasi yang telah mereka diraih, yakni mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp3 juta.

Ia menyatakan, jumlah kuota siswa berprestasi yang menerima beasiswa, baik dari pemerintah setempat maupun dari pemerintah pusat pada tahun ini lebih dari 22 orang, tetapi baru sebanyak 22 siswa ini yang memenuhi syarat mendapatkan beasiswa tersebut.

"Masih ada kuota siswa SD hingga SMA di daerah ini yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah, tetapi  belum ada yang memenuhi syarat untuk menerima beasiswa ini," ujarnya.

Ia mengatakan, instansinya masih mencari siswa berprestasi yang memenuhi syarat mendapatkan beasiswa dari pemerintah.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018