Lebong (Antaranews Bengkulu) - PT Pertamina Geothermal Energy Proyek Bukit Daun yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong, Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan sosial yang bersumber dari dana tanggung jawab sosial (CSR) kepada masyarakat Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong.

General Support Spv PT Pertamina Geotermal Energi (PGE) Proyek Bukit Daun, Arif Salimin kepada sejumlah wartawan di Lebong, Jumat, mengatakan program corporate social responsibility (CSR) yang disalurkan kepada masyarakat Kecamatan Rimbo Pengadang tersebut berupa bantuan bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis.

"Penyerahan bantuan program CSR ini telah kami laksanakan Kamis kemarin (29/11) di Kecamatan Rimbo Pengadang, di mana bantuannya diberikan kepada sembilan sekolah mulai dari SD, SMP dan SMK," katanya.

Adapun sembilan sekolah yang mendapat program CSR PT PGE Proyek Bukit Daun adalah enam sekolah SD, dua sekolah tingkat SMP dan satu SMK. Untuk enam SD ini menerima bantuan berupa perlengkapan olahraga, alat peraga serta buku bacaan. Sedangkan untuk dua SMP dan satu SMK mendapat bantuan perlengkapan olahraga.

Dalam program CSR PT PGE Proyek Bukit Daun ini, selain bantuan bidang pendidikan mereka juga memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pemberian makanan tambahan bagi Balita.

"Kegiatan CSR PGE Bukit Daun di Kabupaten Lebong ini sebelumnya juga kami isi dengan kegiatan renovasi sarana ibadah berupa perbaikan musola Ar Rahman di Dusun Air Putih, Desa Air Dingin, Kecamatan Rimbo Pengadang," katanya.

Sementara itu, Camat Rimbo Pengadang Januar Pribadi memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN yang telah memberikan bantuan sosialnya kepada masyarakat di daerah itu.

"Kami sangat berterima kasih, karena semua sekolah yang berada di Kecamatan Rimbo Pengadang mendapat bantuan pendidikan, dan masyarakatnya mendapatkan pengobatan gratis. Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan oleh PT PGE Proyek Bukit Daun," katanya.

Sebelumnya 22 November lalu, penyaluran program CSR PT PGE Proyek Bukit Daun ini juga dilaksanakan di tiga di Kecamatan Bermani Ulu Raya yakni Desa Air Bening, Desa Bangun Jaya dan Desa Babakan Baru.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018