Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Warga di Kecamatan Kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu, merasakan getaran gempa bumi berkekuatan 5,1 Skala Richter yang mengguncang daerah itu pada Jumat malam sekitar pukul 21.49 WIB.

"Kami merasakan getarannya, tetapi getarannnya hanya sebentar,” kata warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko Chandra di Mukomuko, Jumat malam.

Warga di wilayah ini mengetahui ada gempa bumi mengguncang daerah ini dari getaran dan bagian perabotan dan pintu rumah yang mendadak bergetar saat gempa bumi tersebut.

Selain itu warga setempat mendapatkan informasi terkait gempa dari BMKG terkait adanya gempa bumi yang mengguncang daerah itu.

Ia menyatakan, meskipun gempa bumi ini berlangsung tidak terlalu lama tetapi warga setempat waspada dengan membukakan bagian pintu depan agar mudah lari saat terjadi gempa bumi susulan.

“Kami sempat keluar rumah saat gempa bumi, tetapi hanya sebentar karena hujan mengguyur wilayah ini,” ujarnya.  

Warga di wilayah itu sempat khawatir apabila terjadi gempa bumi susulan dengan kekuatan lebih besar dari sebelumnya. 

Berdasarkan data dari BMKG, gempa bumi berkekuatan 5,1 SR tersebut berlokasi 3.12 lintang selatan, 100.85 bujur timur. Sumber gempa bumi berada di 83  kilometer barat daya Mukomuko, Bengkulu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018