Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Hujan deras yang mengguyur kota Bengkulu selama 6 jam lebih mengakibatkan beberapa rumah dan jalan tergenang banjir hingga setinggi lutut orang dewasa. 

" Ketinggian banjir yang terjadi kali ini dikisaran 15 sampai 50 centimeter di dalam rumah warga," ujar salah satu warga Kelurahan Sukamerindu, Aminuddin di Bengkulu, Kamis.
 
Banjir di Kota Bengkulu. (Foto Antarabengkulu.com)

Ia menuturkan banjir yang terjadi di wilayah itu merupakan banjir tahunan dan sering terjadi. Banjir menurut dia disebabkan oleh saluran drainase yang tersumbat. Akibatnya, saat hujan deras air dari saluran drainase tidak sanggup menampung air sehingga meluap dan masuk ke rumah warga.

Di wilayah Kelurahan Sukamerindu RT 08, Rw 02, tepatnya disamping  Balai Kota Bengkulu terdapat sekira 10 rumah yang terendam banjir. Tidak hanya menggenangi rumah warga, banjir juga menggenangi badan jalan.
 
Banjir di Kota Bengkulu. (Foto Antarabengkulu.com)

Aminuddin menyebutkan bahwa hingga saat ini warga yang rumahnya telah terendam banjir belum ada yang mengungsi.  Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. 

Hujan yang mengguyur Bengkulu malam tadi tidak hanya mengakibatkan banjir di daerah Sukamerindu tetapi juga daerah Tanjung Agung, Tanjung Jaya dan Rawa Makmur  dan beberapa Perumnas di Bentiring sudah digenangi air setinggi lutut orang dewasa.

Untuk di daerah Kelurahan Rawa Makrmur, beberapa jalan utama ikut tergenang banjir.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018