Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Objek wisata Pemandian Suban Air Panas, di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, memasuki musim liburan natal dan tahun baru mulai ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah.

"Pengunjung yang datang ini berasal dari luar daerah seperti Palembang, Lubuklinggau, Jambi, Kota Bengkulu dan daerah lainnya. Mereka datang kesini untuk berendam di kolam air panas," kata Gunawan, pengurus objek wisata Pemandian Suban Air Panas yang berada di Kecamatan Curup Timur, Sabtu.

Para pengunjung yang datang ke lokasi wisata favorit di Kabupaten Rejang Lebong tersebut tambah dia, berasal dari kalangan anak-anak hingga berusia lanjut, di mana mereka ini selain mandi di kolam air panas juga bisa berenang di kolam air dingin.

Para pengunjung ini dikenai tarif masuk untuk dewasa Rp10.000 dan anak-anak Rp5.000. Kalangan ini selain bisa melihat-melihat pemandangan alam yang masih asri juga melihat situs sejarah berupa batu menangis maupun mandi di air terjun.

Sementara jumlah pengunjung yang datang ke Pemandian Suban Air Panas kata Gunawan, saat ini mulai ramai sejak pagi hari. Para pengunjung yang datang ini lebih banyak dari hari libur biasanya, dan di perkirakan akan terus meningkat hingga tahun baru mendatang.

Jumlah pengunjung yang akan datang ke Suban Air Panas diperkirakan bisa mencapai ribuan orang mengingat musim liburan natal dan tahun baru 2019 kali ini bersamaan dengan liburan anak sekolah. ?

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diingini terjadi pihaknya sendiri sudah menempatkan petugas pemantau, dan nantinya juga akan dibantu oleh petugas BPBD dan petugas Dinas Kesehatan Rejang Lebong maupun aparat kepolisian.

"Fasilitas yang kami siapkan tidak banyak karena sebelum libur lebaran kemarin sudah kami siapkan, untuk liburan natal dan tahun baru ini kami menyiapkan lahan parkir baru, kemudian kolam berendam dan kamar mandi yang baru termasuk aksi pembersihan sampah," tambah dia.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018