Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul menyerahkan bantuan kepada Yoto Saputro (47), warga Desa Mekar Mulya yang menjadi korban kebakaran rumah.

Bupati Mukomuko Choirul Huda didampingi Dinas Sosial setempat menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Penarik, Senin.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian menyebutkan bupati bersama dengan rombongan menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp2,5 juta, beras, alat masak, supermi, minyak goreng, dencis, makanan siap saji, terpal, tikar, pakaian layak dan air meneral.

 
Bupati beri bantuan kepada korban kebakaran di Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)

Ia menyebutkan, berbagai bantuan untuk korban kebakaran rumah di Kecamatan Penarik ini merupakan stok cadangan khusus untuk warga setempat yang menjadi korban bencana alam.

Ia berharap, bantuan dari pemerintah setempat tersebut dapat sedikitnya meringankan beban korban dan keluarganya yang mengalami musibah bencana kebakaran rumah.      

Ia menyatakanm akibat peristiwa kebakaran itu, semua harta benda milik korban dan keluarganya ludes terbakar. Korban dan keluarganya hanya memiliki baju di badan karena saat kejadian korban tidak berada di rumah.

“Kerugian yang dialami oleh korban ini tidak kurang dari sebesar Rp100 juta,” ujarnya pula.

Warga Kecamatan Penarik Asep sebelumnya mengatakan Rumah semi pemanen yang terbakar tersebut milik Yoto Saputro (47). Kejadiannya pada Sabtu malam (29/12) sekira pukul 21.00 WIB.

Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut karena pada saat kejadian itu korban dan keluarganya sedang tidak berada di rumahnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018