Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi Provinsi Bengkulu akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai dengan deras hingga tiga hari ke depan.

Dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, menjelaskan kondisi cuaca ini juga bisa disertai petir maupun angin kencang sesaat.

Kondisi tersebut diprediksi hampir terjadi di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu. Baik pada siang maupun malam hari, suhu minimum Bengkulu diperkirakan pada 24 derajat Celcius, sementara suhu maksimumnya 30 derajat Celcius.

Kepala Seksi Informasi dan Observasi BMKG Bengkulu Sudianto di Bengkulu, Senin, menyampaikan bahwa, kondisi tersebut tidak berlangsung sepanjang hari.

"Hari ini diprediksi pukul 13.10 WIB, dan akan berlangsung sampai pukul 14.50 WIB," ucapnya.

Sementara untuk Selasa 15 Januari, BMKG memprediksi kondisi berawan pada  pago hari, hujan lokal akan terjadi beranjak siang sampai dini hari.

Sedangkan Rabu16 Januari 2019, hujan lokal sudah diperkirakan dari pagi sampai malam harinya, untuk dini hari BMKG memprediksi Bengkulu akan diselimuti awan.

Kondisi kelembaban udara hampir di seluruh wilayah provinsi akan cukup lembab yakni pada rentang 60 sampai dengan 95 persen.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019