Bengkulu (Antara News Bengkulu) - Tim pemenangan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno daerah  Bengkulu menggelar nonton bareng debat pertama pemilihan presiden dan wakil presiden, Kamis, malam.

"Lewat debat kandidat pertama ini kami semakin optimis bahwa Jokowi - Ma'ruf akan menang khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu " kata Direktur Infokom Tim Kampanye  Daerah Bengkulu nomor urut 01, Zulkarnain Kaka Jodo di sela nonton bareng.

Ia mengatakan bahwa tim koalisi pemenangan Jokowi - Ma'ruf menargetkan kemenangan di atas 60 persen untuk  wilayah Bengkulu. Tim kata dia akan memastikan bahwa Jokowi - Ma'ruf Amin menang di daerah ini.

Tim kata Kaka akan bahu membahu dan bergotong royong bekerja dari hati nurani demi kemajuan dan kemenangan bersama seluruh rakyat Indonesia. 
 
Tim pemenangan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno daerah  Bengkulu menggelar nonton bareng debat capres. (Foto Antarabengkulu.com)


"Kami berharap pilpres berjalan damai dan menjadi rakyat tidak terjebak dalam politik adu domba, politik hoaks," ucapnya. 

Sementara itu, tim pemenangan pasangan nomor urut 02 Prabowo - Sandi optimis menang dengan persentase 70 persen hingga 80 persen di wilayah Bengkulu.

"Debat kandidat ini dapat menggugah semangat kita untuk memenangkan Prabowo - Sandi," kata DPN Provinsi Bengkulu Bidang Penggalangan Relawan, Yenni Heriati.

Menurutnya, bahwa ada harapan dan peningkatan dukungan bagi pasangan calon yang didukungnya lewat proses debat tersebut. 

Dengan melihat debat diharapkan dapat mengubah pola pikir sehingga mengubah pilihan masyarakat yang belum menentukan sikap.

Acara nonton bareng debat kandidat pasangan calon no urut 01 terpusat di satu tempat yaitu di Jl Adam Malik sedangkan untuk pasangan calon no urut 02 tidak terpusat di satu tempat melainkan ada di beberapa lokasi seperti di posko Pemenangan JL Hibrida, daerah Sawah Lebar dan Pantai Berkas.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019