Jakarta (ANTARA Bengkulu) - Real Madrid akhirnya menjadi juara Super Spanyol setelah berhasil mengalahkan 2-1 (4-4) Barcelona pada laga kedua di Santiago Bernabeu, Kamis.

Gol kemenangan 'El Real dijaringkan masing-masing oleh Gonzalo Higuain pada menit 11 dan delapan menit setelah itu Cristiano Ronaldo menambah keunggulan.

Berawal dari umpan jauh Pepe yang gagal dihentikan oMascherano, Higuain berhasil memperdaya kiper Victor Valdes setelah berhadapan satu lawan satu.

"Penyerang Argentina itu tidak menyia-nyiakan peluang untuk membobol gawang sang kiper, 1-0 Madrid memegang kendali," demikian laman Goal.

Gol Ronaldo sendiri tercipta dari hasil kebrilianan bintang portugal itu mengolah bola. Setelah mendapat umpan jauh dari tengah lapangan, dia langusung mengontrol bola untuk kemudian menipu bek Barca, Pique setelah itu sepakannya tak bisa lagi terbendung oleh Valdes.

Mimpi buruk Barcelona semakin bertambah ketika pada sepuluh menit setelah tertinggal 2-0, Adriano diganjar kartu merah oleh wasit. Perbuatannya dalam menghentikan aksi Ronaldo secara tidak layak pada menit 28 menjadi penyebab wasit mengeluarkan dia dari lapangan.

Sementara itu, Barcelona baru berhasil mencetak gol ketika menit 45. Lionel Messi berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan cerdik yang tidak bisa dijangkau oleh Iker Casillas.

Pada babak kedua, baik Madrid dan Barca tetap melakukan jual beli serangan. Terutama dalam hal ini Messi Cs lebih gencar dalam usaha menambah gol, hanya saja sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit skor tidak berubah.

Secara keseluruhan Barca berhasil memenangi penguasaan bola sebesar 59 persen dengan enam tendangan sudut. Sebaliknya Madrid unggul di jumlah tembakan kearah gawang lawan yang jumlahnya tujuh kali.

Piala tersebut diperoleh Madrid, karena jumlah kebobolan gol mereka di kandang lebih sedikit daripada Barcelona. Pasalnya meski anak-anak asuh Tito Vilanova menang di laga pertama, namun mereka kemasukan dua gol di Nou Camp. (ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012