Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di Samudra Hindia Barat Bengkulu, 12 jam ke depan, mencapai empat meter, kata analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Rosyidah.

Prakiraan gelombang empat meter itu lebih tinggi dari sebelumnya rata-rata tiga meter, selain itu juga berpotensi terjadi diperairan Enmggano, meskipun saat ini masih 3,5 meter, katanya di Bengkulu, Kamis.

Ia menjelaskan, angin di Samudra Hindia Barat Bengkulu berhembus dari arah timur hingga selatan dengan kecepatan berkisar 05-24 knots, di wilayah itu berpotensi hujan ringan.

Angin di Perairan Enggano juga berpeluang bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan antara 03-23 knots dan di wiilayah itu juga turun hujan. Sedangkan angin di Perairan Bengkulu bertiup dari arah timur hingga barat daya dengan kecepatan antara 03-22 knots, gelombang laut di wilayah itu sekitar tiga meter.

Dari Citra Satelit, cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera barat, Kep. Mentawai, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Perairan Aceh hingga Perairan Bengkulu. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah timur hingga barat daya dengan kecepatan 05 - 40 km/ jam atau 03 - 22 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu, 12 jam ke depan, sebagian besar berpeluang hujan ringan pada sore hingga malam hari, terutama di Mukomuko dan Kota Bengkulu, dengan suhu udara berkisar 23-31 derajat celcius dan kelembaban antara 63-97 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012