Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Prakiraan badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan berpeluang turun hujan dan angin kencang.

Berdasarkan hasil pantauan citra satelit cuaca, terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di Sebagian wilayah Sumatera termasuk Bengkulu, kata analisis BMKG stasiun Meterologi fatmawati Soekarno Bengkulu Harist Syahid Hakim, Jumat.

Ia mejleaskan, wilayah Sumatra yang berpeluang turun hujan itu juga mulai dari Sumatra Utara, Sebagian Sumatera barat, Riau hingga perairan Bengkulu. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan 05 - 41 km/ jam atau 03 - 23 knots.

Ada delapan wilayah di Bengkulu berpotensi hujan itu antara lain Kota Bengkulu, Kepahiang dan Kabupaten Kaur, suhu udaranya berkisar 23-31 derajat celcius dan kelembaban antara 65-96 persen. Sedangkan dua daerah lainnya yaitu Mukomuko dan Kabupaten Bengkulu Utara berpeluang berawan, dengan suhu udara 23-31 derajat celcius dan kelembaban berkisar 65-96 persen.

Prakiraan gelombang laut di perairan Bengkulu tingginya 3,5 meter, angin di wilayah itu berhembus dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-23 knots. Gelombang laut di perairan Enggano juga 3,5 meter, angin di wilayah itu berpeluang berhmbus dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan antara 07-23 knots.

Sedangkan gelombang laut di Samudra Hindia Barat Bengkulu mencapai empat meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 07-25 knots, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012