Jakarta (Antaranews Bengkulu) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno yakin pada debat kedua untuk Calon Presiden Prabowo Subianto menghasilkan satu debat yang betul-betul bisa mendorong ide-ide terbaik dan gagasan-gagasan terbaik.

"Insya Allah akan menghasilkan satu debat yang betul-betul bisa mendorong ide ide terbaik, gagasan-gagasan terbaik," kata Sandiaga, di Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Dalam debat itu sekaligus ajang untuk terus memperdalam pemikiran tentang pangan, energi, lingkungan hidup, dan infrastruktur, katanya pula.

"Saya ucapkan selamat pada dua moderator yang menurut saya terbaik di Indonesia. Dan saya sangat husnuzon," kata Sandiaga.

KPU sudah memilih Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro yang akan menjadi moderator debat kedua pada 17 Februari 2019.

"Saya ini sebagai pengusaha kita harus selalu husnuzon, optimis. Karena kita yakin bahwa debat tersebut bukan harus saling menjatuhkan, tapi justru saling menggali pemikiran-pemikiran yang terbaik buat bangsa kita," kata mantan Wagub DKI Jakarta itu pul.

Terkait debat pertama yang sudah dilaksanakan pada 17 Januari, Sandiaga mengatakan bahwa dia sudah mengusulkan Prabowo terkait beberapa pertanyaan seperti kasus Novel Baswedan, namun Prabowo tidak ingin menyebutkan. 

"Pak Prabowo meyakini bahwa masyarakat ingin satu diskusi yang lebih mengangkat pemikiran dan gagasan besar buat bangsa Indonesia, dan itu yang juga ditampilkan oleh Prabowo pada debat kedua," kata Sandiaga.

Dikatakannya, Prabowo berpenampilan sangat santai sekali dan rileks serta tidak ada beban sama sekali.

"Dia (Prabowo) berpikir bahwa ini untuk kebaikan bangsa dan marilah anak-anak, putra-putri terbaik bangsa ini jangan saling menjatuhkan apalagi di depan ratusan juta rakyat Indonesia," kata Sandiaga.

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019