Solo  (ANTARA Bengkulu) - Penyanyi Glenn Fredly bakal menjadi produser film "Cahaya dari Timur" yang pengambilan gambarnya dimulai pada Mei 2012.

 "Ini tantangan bagi saya dan saya akan mengangkat budaya timur yakni dari Ambon, Maluku. Film ini bertema sepak bola ini," kata Glenn Fredly di Solo, Sabtu.

Dia mengatakan film yang diambil dari kisah nyata tentang perjalanan anak-anak Ambon yang mengikuti kompetisi sepak bola U-15 di Jakarta tersebut menjadi salah satu media untuk menyampaikan pesan perdamaian bagi masyarakat.

"Di film itu, ada kisah tentang bagaimana pertandingan sepak bola yang diikuti anak-anak Ambon dapat membuat warga melupakan pertikaian yang terjadi di tanah Maluku. Sepak bola menjadi media perdamaian ketika terjadi kerusuhan di tanah Maluku," kata dia.

Film "Cahaya dari Timur", kata dia, diupayakan untuk mengangkat kearifan lokal setempat dengan pengambilan separuh gambar dari film tersebut di Ambon.

"Sebanyak 60 persen pemain film itu pun kami pilih langsung dari warga di sana untuk menampilkan bagaimana kebudayaan di sana secara langsung," kata dia.

Menurut Glenn, film tersebut diharapkan dapat sesuai dengan rencana untuk dirilis pada akhir 2012 dan menjadi suguhan hiburan liburan akhir tahun bagi keluarga di Indonesia.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko dan penulis naskah Andi Bachtiar, kata dia, telah dirangkul oleh Glenn untuk menggarap film "Cahaya dari Timur".

"Dua sahabat saya itu sudah profesional di dunia film dan menyukai sepak bola," kata pencinta Lionel Messi dan klub Barcelona itu.

Glenn mengatakan dunia perfilman bukan lagi hal yang asing bagi dirinya setelah terlibat pertama kali dalam penggarapan film "?" (Tanda Tanya) oleh Hanung Bramantyo.

"Saya sudah lumayan akrab dengan film setelah "?" itu dan saya jadi lebih banyak ingin tahu tentang perfilman Indonesia setelahnya," kata dia. (ANT-202/A030)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012