Mukomuko  (ANTARA Bengkulu) - Ribuan warga Kabupaten Mukomuko, sekitar 285 kilometer arah utara Kota Bengkulu, Senin, memadati kawasan objek wisata pantai Batu Badoro menyaksikan atraksi dua ekor gajah serta penampilan sejumlah artis ibu kota.

"Atraksi gajah dan hiburan artis ibu kota ini khusus disiapkan bagi warga masyarakat daerah ini," kata pelaksana hiburan Darma di Mukomuko, Minggu.

Dua ekor gajah yang menghibur masyarakat daerah ini pada tahun baru, dibawa dan disewa oleh panitia dari pusat latihan gajah Sebelat Kabupaten Bengkulu.

Ia mengatakan, atraksi gajah di objek wisata pantai Batu Barodo ini merupakan gajah yang sama saat menghibur masyarakat pada lebaran tahun ini.

"Gajah itu jinak dan bisa dikendarai oleh masyarakat dengan cara disewa dan berfoto bersama," ujarnya.

Ia menambahkan, setiap masyarakat yang datang ke objek wisata pantai Batu Badoro ini dikenai uang masuk sebesar Rp15.000, itu belum termasuk biaya kendaraan roda dua dan empat yang dibawa masuk ke lokasi wisata.

Di tempat terpisah salah seorang pengunjung warga Kelurahan Kota Jaya Erimas menyambut positif upaya dari panitia menghibur warga masyarakat di daerah ini saat tahun baru.

"Pengunjungnya hari ini sangat ramai sekali, sehingga sulit untuk masuk ke lokasi objek wisata," ujarnya.

Erimas menjelaskan, dirinya tidak bertahan lama berada di lokasi objek wisata itu karena banyaknya pengunjung yang berdesakan sehingga kondisi cuaca menjadi panas.

"Saya cepat pulang karena tidak tahan panas sebab orang banyak sekali di lokasi itu," ujarnya. (KR-FTO)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012