Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Rencana pembangunan "sport center" atau pusat kegiatan olahraga di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada tahun ini akan dibiayai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.
   
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Noprianto saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan pihak Kemenpora sudah menyiapkan anggaran berkisar Rp26 miliar guna membiayai pembangunan sport center di kawasan Desa Dataran Tapus, Kecamatan Bermani Ulu Raya tersebut.
   
"Dari komunikasi yang kita lakukan dengan pihak Kemenpora, mereka siap mengucurkan dana sebesar Rp26 miliar. Untuk pastinya kita belum tahu, namun kita berharap ini bisa direalisasikan," ujarnya.
   
Rencana pembiayaan pembangunan pusat kegiatan olahraga di daerah itu kata dia, sebelumnya dikoordinasikan secara lisan oleh dirinya bersama dengan Bupati Ahmad Hijazi dengan Menpora beberapa waktu lalu, di mana Menpora menyatakan akan membantu anggaran pembangunannya.
   
"Secara lisan Menpora menyampaikan Kemenpora akan membantu pembangunan sport center di Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp26 miliar. Kita berharap ini bisa terealisasi, sehingga pembangunan sport center di Rejang Lebong bisa terwujud," tambah dia.
   
Anggaran yang dijanjikan oleh Menpora itu sendiri lebih kecil dari yang diusulkan oleh Pemkab setempat sebelumnya berkisar Rp30 miliar, kendati demikian mereka patut bersyukur jika nantinya benar-benar bisa dipenuhi oleh pemerintah pusat sehingga kekurangannya bisa dianggarkan melalui APBD Rejang Lebong.
   
Pihaknya saat ini kata Noprianto sedang menyiapkan proses hibah dana dalam bentuk dokumen pendukung yang dengan lebih cermat dan hati-hati, agar tidak terjadi kesalahan mengingat dokumen yang diajukan sebelumnya terjadi beberapa kesalahan dan harus diperbaiki.
   
Selama ini di Kabupaten Rejang Lebong kata Noprianto belum memiliki sport center, sarana olahraga ini masih terbatas dan letaknya satu dengan lainnya berjauhan. Nantinya kawasan olahraga ini akan dibangun di atas lahan lebih dari 10 hektare.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019