Lubuklinggau (ANTARA Bengkulu) - Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatra Selatan, tahun ini menerima dana bantuan gubernur setempat senilai Rp900 juta untuk 72 kelurahan yang ada di daerah itu.

"Dana bantuan gubernur atau bangub ini diberikan pada tahun 2011 lalu, namun baru bisa dicairkan pada APBP-Perubahan 2012, yang diberikan melalui kecamatan masing-masing," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Lubuklinggau, Syamsuar Bakrie, Kamis.

Dana bantuan gubernur tersebut, kata dia, akan diterima oleh 72 kelurahan yang tersebar dalam delapan kecamatan di daerah itu, dimana dananya diperuntukkan untuk kegiatan PKK, karang taruna dan operasional kelurahan.

Pencairan dana bantuan ini tambah dia, seyogyanya dibagikan pada 2011 lalu, namun hingga akhir tahun tersebut pemkot setempat belum mendapatkan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dari Gubernur Sumsel dan baru menerimanya pada pertengahan 2012, sehingga pencairannya baru bisa dilaksanakan melalui APBD-P 2012 yang diperkirakan mulai berjalan pada awal pertengahan bulan ini.

Untuk itu dia, mengharapkan kepada pihak kelurahan yang akan menerima dana bantuan gubernur ini, nantinya dapat menggunakannya secara optimal dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, karena penggunaan dana tersebut harus dipertanggungjawabkan.(nmd)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012