Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dijadwalkan akan menghadiri hiburan rakyat dalam rangka hari Jadi ke-16 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu tanggal 24 Februari 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Gianto di Mukomuko, Jumat, mengatakan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi dijadwalkan datang ke Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik untuk menghadiri hiburan rakyat dalam rangka Hari Jadi ke-16 daerah ini.

Kemudian menteri ke Desa Sido Makmur untuk menghadiri acara audensi dengan camat, kepala desa, guru lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) lalu kegiatan sosialisasi dana desa kepada masyarakat di daerah ini.

Ia menyatakan,  menteri juga akan akan menyampaikan berbagai program yang terkait dengan pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi kepada masyarakat di daerah ini.

Terkait dengan kedatangan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi ke daerah ini, ia berharap,  adanyanya program pemerintah pusat yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ia menyebutkan, salah satu program yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan ekonominya adalah revitalisasi pasar tradisional yang ada di daerah ini.

Ia menilai, kegiatan revitalisasi pasar tradisional terutama pasar tradisional yang ada di desa yang akan didatangi oleh menteri ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, masih banyak program pemerintah yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk meningkatkan ekonominya.

Terkait dengan agenda dan kegiatan lain menteri ke daerah ini, ia mengatakan, telah diatur seluruhnya oleh Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019