Pekanbaru (ANTARA Bengkulu) - Tim basket putri Sumatera Selatan kurang disiplin, sehingga tidak mampu mengimbangi tim Papua pada pertandingan basket hari pertama Pekan Olahraga Nasional di GOR  Rumbai, Minggu.

Pada pertandingan hari pertama Sumsel berhadapan tim Papua dan dimenangkan regu dari Indonesia Timur itu dengan nilai akhir, 55-68.

Pelatih Basket Sumsel Rahmad Hidayat kepada wartawan usai pertandingan mengatakan teknik dan taktik bermain memang sama, tetapi hanya kurang disiplin saja.

Bila pemain berdisiplin, diyakini tim Sumsel bisa menjadi pemenang dalam pertandingan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Mengenai target, menurut dia, pihaknya hanya menargetkan medali perunggu karena lawan dihadapi cukup kuat serta kondisi di lapangan termasuk penginapan atlet tidak mendukung.  

Oleh kerena itu, kata dia, ke depan nanti pihaknya akan menekankan disiplin atlet supaya regu dari "Sumsel Gemilang" menjadi pemenang.

Kapten Basket Sumsel Annisa Safajri mengatakan, memang pihaknya merasa kelalaian pada quater keempat karena atletnya kurang berdisplin.

Menurut dia, pada quater pertama hingga ketiga tim yang diperkuat antara lain Nabila, Melly dan Apriani itu masih memimpin tetapi terakhir terpaksa menyerah.

Namun, dalam pertandingan selanjutnya pihaknya berupaya secara maksimal supaya regu Sumsel bisa menjadi pemenang. (ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012