New York, (ANTARA/Reuters) - Serena Williams tampil sebagai juara tunggal puteri turnamen tenis AS Terbuka yang berlangsung di Flushing Meadows, Minggu, setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka 6-2 2-6 7-5 dalam laga final dramatis sehingga ia meraih gelar juara grand slam ke-15 dalam kareirnya.  
   
Dalam laga yang berlangsung mendebarkan, petenis Amerika itu harus mengeluarkan semua kemampuannya untuk meraih kemenangan setelah sempat kecolongan pada set kedua.  
   
Ia akhirnya berhasil mempertahankan pamornya dan tampil sebagai juara tertua tunggal puteri di Flushing Meadows dalam dua dekade ini.  
   
Sedangkan lawannya, Azarenka, setelah kalah pada set pertama, bangkit dengan kekuatan akurat dan berhasil menyamai kedudukan dan kelihatannya sudah hampir memenangi pertandingan ketika pada set ketiga sempat memimpin 5-3.  
   
Ia hanya butuh dua poin untuk memenangi laga itu, tetapi dengan mengejutkan Williams menaikkan irama permainannya pada empat game berurutan sampai akhirnya menang dan meraih gelar AS Terbuka untuk keempat kalinya dan mengukuhkan diri sebagai salah satu petenis terhebat sepanjang masa. (ant)  
 

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012