Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melaksanakan program layanan jemput bola dengan mendatangi wajib pajak di daerah itu untuk pelaporan SPT tahunan melalui e-filing.

Pelaksana Harian Kepala KPP Pratama Curup Basuki Purnama di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan program jemput bola dengan mendatangi dinas/instansi di wilayah setempat guna memudahkan pegawai dalam pelaporan SPT tahunan orang pribadi.

"Program jemput bola ini untuk mempermudah wajib pajak dalam melaporkan SPT tahunan, terutama untuk pegawai yang tidak bisa ke KPP Pratama untuk konsultasi," ujarnya.

Beberapa dinas/instansi yang sudah didatangi petugas KPP Pratama Curup selain Kodim 0409/Rejang Lebong, antara lain Dinkes Rejang Lebong, Kemenag dan Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

Dengan adanya program jemput bola itu, tambah dia, penyampaian SPT tahunan orang pribadi lebih efektif, karena para pegawai bisa mengisi SPT tahunan dengan menggunakan e-filing di kantor masing-masing dengan didampingi tim dari KPP Pratama Curup.

Petugas KPP Pratama yang datang kepada mereka, katanya, bisa menjelaskan cara penyampaian SPT tahunan dengan e-filing, karena langsung dipraktikkan bersama dengan wajib pajak yang bersangkutan, terutama bagi mereka yang belum mengerti atau sudah lupa mengingat cara penyampaiannya.

Dia mengimbau dinas/instansi maupun komunitas yang masih bingung menyampaikan SPT tahunan, agar berkoordinasi ke KPP Pratama Curup sehingga petugas akan membantu menjelaskan mekanisme penyampaian SPT tahunan melalui e-filing, secara gratis.

"Jika ada dinas instansi atau komunitas yang mau mengisi SPT tahunan bersama-sama namun masih bingung, silakan undang kami nanti kami akan datang untuk membantu dan kami berikan secara gratis," kata dia.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019