Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu berpotensi mencapai empat meter, meskipun saat ini masih rata-rata 3,5 meter.

Gelombang laut empat meter itu juga berpotensi terjadi di perairan Lampung hingga Selatan Banten, kata analisis BMLKG stasiun meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Raosyidah, Kamis.

Ia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu bertiup dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-22 knots.

Selanjutnya angin di perairan Enggano berpeluang berhembus dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan antara 07-24 knots, di wilayah itu berpoeluang berawan.

Sedangkan angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup juga dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 08-24 knots, di wilayah iotu berpeluang hujan ringan.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian besar wilayah Aceh, sebagian wilayah Sumatera Utara, sebagian wilayah Kep. Mentawai, Pesisir Sumatera Barat, sebagian wilayah Bengkulu.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 40 km/ jam atau 05 - 22 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan sebagian besart berawan antara lain terjadi di Kota Bengkulu, Seluma dan Kabupaten Lebong, suhu udaranya berkisar 19-29 derajat celcius dan kelembaban berkisar 65-97 persen.

Sedangkan di kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Utara berpeluang hujan ringan pada sore hingga malam hari, suhu udaranya antara 23-31 derjat celcius dan kelembaban antara 60-96 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012