PT Pelindo II Bengkulu tengah mencari investor untuk menggolkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Provinsi Bengkulu di Pelabuhan Pulau Baii.

"Untuk pembangunan KEK di Bengkulu, kita tanggal 1 Maret lalu mengadakan kegiatan investasi untuk menawarkan KEK kepada investor secara nasional dan di Bengkulu," kata Humas PT. Pelindo II Amir Wijaya di Bengkulu. 

Para investor ditawarkan potensi investasi dengan harapan mereka berminat untuk berinvestasi dan mempermudah membangun Bengkulu menjadi KEK. 

"Investor nasional yang berusaha di sektor kelapa sawit, pertambangan kita panggil semua dan kita ajak mereka ke Bengkulu untuk menanamkan investasi," terangnya. 

Pada pertemuan 1 Maret lanjut dia ada 22 investor yang hadir. Ia menargetkan beberapa investor akan bersedia berinvestasi sehingga menjadi bahan pertimbangan pembangunan KEK. 

Ia juga mengatakan bahwa lahan yang digunakan untuk pembangunan KEK sudah tersedia seluas 415 hektare yang telah termasuk rencana pengembangan pelabuhan Bengkulu. 

Ia menyebutkan bahwa dengan adanya pembangunan KEK diharapkan dapat membangun perekonomian Provinsi Bengkulu serta mengembangkan usaha mikro dan makro masyarakat Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019