Bengkulu (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada 2019, akan membangun 35 ruas jalan kabupaten dengan anggaran mencapai Rp56 miliar.

"Pada tahun ini ada 35 titik jalan yang akan kita bangun tersebar dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong," ujar Kabid Bina Marga DPU Rejang Lebong Suhadi saat dihubungi di Rejang Lebong, Kamis.

Anggaran bidang bina marga itu, tambah dia, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Menurut dia, anggaran pembangunan dan perbaikan prasarana jalan pada 2019 itu mengalami peningkatan dari 2018 yang Rp35 miliar.

Beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki atau dibangun pada tahun ini di antaranya adalah pekerjaan lanjutan pembangunan jalan dari Desa Apur-Air Nau, Kecamatan Sindang Beliti Ulu dengan anggaran yang disiapkan mencapai Rp10,8 miliar.

Kemudian, lanjutan pembangunan jalan lingkar Danau Mas Harun Bestari (DMHB) senilai Rp8,8 miliar.

Selanjutnya, Jalan Trans 25 di Desa Pal VII, Kecamatan Bermani Ulu Raya sebesar Rp3 miliar serta pembangunan jalan dalam Kota Curup tersebar dalam beberapa titik terutama yang berada di sekitaran rumah dinas bupati setempat dengan besaran mencapai Rp2,4 miliar.

"Karena anggaran yang kita miliki masih terbatas sehingga tidak semua jalan yang rusak bisa dilakukan perbaikan, walaupun tampaknya pada tahun ini kita banyak melakukan pembangunan jalan," tambah dia.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019