Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, ada dua dari sepuluh daerah di Provinsi Bengkulu berpeluang hujan yaitu di Mukomuko dan Bengkulu utara.

Suhu udara di dua kabupaten itu antara 23-31 derajat celcius dan kelembaban antara 60-96 persen, kata analisis BMKg stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Sabtu.

Ia menjelaskan, untuk delapan daerah di Bengkulu berpeluang berawan antara lain terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu, dengan suhu udara berkisar 23-31 derjat celicus dan kelembaban antara 55-95 persen.
Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian besar wilayah Aceh, sebagian wilayah Sumatera Utara, sebagian wilayah Mentawai, Pesisir Sumatera Barat hingga Barat Bengkulu.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 36 km/ jam atau 05 - 20 knots. Ia juga memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu, perairan Enggano dan perairan Barat Bengkulu 12 jam ke depan rata-rata tiga meter.

Angin di perairan Bengkulu bertiup dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-20 knots dan angin di perairan Enggano bertiup dari Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 07-20 knots.
Sedangkan angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu berpeluang berhembus dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 08-22 knots, di wilayah itu berpeluang hujan ringan, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012