Morotai (ANTARA Bengkulu) - Warga Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara antusias menyaksikan pembukaan Sail Morotai 2012 yang digelar di Desa Juanga, Sabtu.

Maida, seorang warga Morotai Utara mengaku, datang bersama keluarga ke Desa Juanga untuk menyaksikan langsung Sail Morotai yang rencananya dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami dari Morotai Utara, paling jauh dari sini sekitar tiga jam naik truk untuk melihat langsung Sail Morotai dan Presiden," kata Maida yang sambil menggendong seorang anaknya itu.

Ia mengaku ingin menyaksikan even langka di Morotai tersebut secara langsung.

Sejak Jumat (14/9), ia sudah tiba di ibu kota kabupaten itu dan menginap semalam di satu rumah makan.

Meski jarak dari desa tempat tinggalnya cukup jauh dan jalan yang rusak, ia mengaku tidak masalah asalkan bisa menyaksikan langsung Presiden saat membuka Sail Morotai 2012.

"Ini pertama kali Presiden datang jadi ingin lihat langsung," katanya.

Senada dengan Maida, Ni Lota yang juga berasal dari Morotai Utara juga mengaku sangat senang dengan digelarnya Sail Morotai.

Sebelumnya warga juga antusias menyaksikan atraksi terjun payung yang menghiasi langit Morotai.

"Ini juga baru pertama kali melihat terjun payung, sebelumnya tidak pernah," kata Ni Lota.

Mereka berdua ditemui saat mencari becak motor (bentor) menuju lokasi acara pembukaan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari pusat kabupaten, dengan membawa tiga anak.

"Kalau tidak dapat bentor juga, kami terpaksa jalan kaki ke Desa Juanga," katanya.

Sejak pukul 07.00 WIT, para undangan sudah mendatangi lokasi acara. Mereka yang memiliki undangan dan tanda pengenal diizinkan petugas untuk masuk sampai dengan tenda putih biru, sedangkan masyarakat hanya dapat menyaksikan dari luar lokasi yang sudah dijaga ketat aparat keamanan. (ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012