Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dijadwalkan pada Kamis, 14 Maret nanti akan berkunjung ke daerah itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir saat berada di Pemkab Rejang Lebong, Selasa, mengatakan rencana kunjungan Menkes ke wilayah tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu.

"Menteri Kesehatan RI dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong, kunjungan menteri dilakukan setelah ibu menteri setelah melaksanakan kegiatan di Kota Bengkulu terlebih dahulu yakni menggelar rapat kesehatan daerah," katanya.

Dijelaskannya, kunjungan menteri kesehatan ke Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri berdasarkan undangan pihaknya guna melakukan launching kegiatan program yang mereka namakan Kesehatan Pendekatan Keluarga atau KPK, kemudian melakukan pertemuan dengan kader kesehatan 211 dan meresmikan gedung PSC 119 yang ada di Jalan Sukowati Curup.

"Gedung PSC 119 ini merupakan layanan cepat tanggap darurat keselamatan. Guna membantu penangan keselamatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis," tambah dia.

Untuk pertemuan dengan kader 211 kata Syamsir, akan akan dilaksanakan di rumah dinas Bupati Rejang Lebong. Dalam pertemuan ini Menkes Nila F Moeloek akan berdiskusi dengan kader 211 yang berasal dari 15 kecamatan di Rejang Lebong.

"Selain itu, ibu menteri kesehatan rencanya juga akan mengunjugi Rumah Sakit Jalur Dua yang baru mulai dioperasi oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada awal tahun 2019 kemarin," urai  Syamsir.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019