Jakarta, (ANTARA Bengkulu) -The Wanted, boy band asal Inggris yang sedang naik daun, memukau remaja puteri Indonesia yang berjingkrak-jingkrak dan sesekali histeris saat menonton konsernya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam.
     
"Ya Tuhan, saya bisa naik panggung dan dipeluk Nathan Sykes," kata seorang Anak Baru Gede (ABG) menangis di atas panggung saat lagu romantis "Heart Vacancy" dinyanyikan dan lima remaja puteri dipeluk oleh lima personil The Wanted yang ganteng-ganteng.
     
Nathan Sykes (19) adalah personel termuda yang menjadi magnet pada setiap pertunjukan The Wanted. Selain Nathan, boy band yang terkenal dengan lagu "Glad you come" dan "Chasing the sun" itu beranggotakan Max George, Tom Parker, Jay McGuiness dan Siva Kaneswaran.
     
"Gadis-gadis mencintai dan menggila-gilai Nathan," kata Siva Kaneswaran.
     
Sebagian besar penonton The Wanted malam itu adalah para wanita, khususnya para mahasiswi dan anak-anak SMA, kelas menengah perkotaan. Untuk menikmati konser itu penonton harus membayar kelas tribune (Rp 595.000), festival (Rp895.000) dan VIP (Rp1.250.000). Mereka tampak hafal semua lagu yang dinyanyikan.
     
Menurut Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Entertainment, promotor yang mendatangkan The Wanted ke Indonesia, kelompok ini dijuluki "Boy band paling seksi di Inggris". Tidak mengherankan jika disukai para remaja puteri Indonesia.
     
The Wanted, katanya, kini sedang menjadi pembicaraan di dunia karena menggantikan kelompok boy band Inggris yang sudah meredup seperti Blue dan Westlife. Lagu-lagunya berirama dance yang kental dengan balutan musik pop energik.
     
Maka tidak heran sepanjang pertunjukan terdengar tepukan, teriakan, dan permintaan penonton agar diajak naik ke panggung. Salah satu ciri khas pertunjukan The Wanted di mana pun adalah mengajak penonton, khususnya para remaja puteri, untuk naik ke panggung dan menyanyi bersama mereka.
     
Di akhir lagunya, para remaja itu mendapat hadiah pelukan dan ciuman. Yang tidak kebagian pelukan dan ciuman, tampak histeris mendapat guyuran air mineral yang dilempar para penyanyi pujaannya.
     
Konser di Istora dibuka oleh penampilan Kyle Patrick, vokalis band The Click Five yang tidak kalah tampannya dengan personil The Wanted. Kyle antara lain menyanyikan lagu unggulan ¿Happy Birthday¿ dan ¿Jenni¿.
     
Aksi The Wanted di Indonesia merupakan tour mereka di negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina. (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012