Bengkulu (ANTARA bengkulu) - Tinggai gelombang laut di perairan Bengkulu kurun waktu 12 jam ke depan 2,5 meter, namun berpotensi mencapai tiga meter.

Prakiraan gelombang laut 2,5 meter itu juga akan terjadi diperairan Enggano, lebih rendah dari sebelumnya mencapai tiga meter, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawato Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Jumat.

Berdasarkan peringatan dini BMKG, kata dia, di perairan Bengkulu, perairan Barat Bengkulu hingga perairan Lampung akan terjadi gelombang mencapai tiga meter.  Ia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu bertiup dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-21 knots, di wilayah itu berpeluang berawan.

Selanjutnya angin di perairan Enggano akan berhembus dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 07-22 knots, sedangkan angin di perairan Barat Bengkulu berhembus dari arah sam dengan kecepatan08-24 knots.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh, wilayah Sumatera Utara, wilayah Riau, wilayah Sumatera Barat, wilayah Jambi hingga Barat Daya Mentawai. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 38 km/ jam atau 05 - 21 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya cerah berawan, terutama di wilayah Mukomuko, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Lebong, suhu udara berkisar 19-30 derajat celcius dan kelembaban antara 68-97 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012