Sebanyak 1 256 pelajar tingkat SMK di kabupaten Rejang Lebong, provinsi Bengkulu, mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari pertama yang diselenggarakan di wilayah itu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nasional provinsi Bengkulu, Inne Kristanti didampingi Kasi SMK Amdaryani saat memantau UNBK di SMKN 3 Rejang Lebong, Senin, mengatakan pelaksanaan UNBK di daerah itu dilaksanakan di 13 SMK tersebar dalam beberapa kecamatan.

"Sejauh ini pelaksanaan UNBK hari pertama di wilayah kabupaten Rejang Lebong berlangsung lancar, jaringan internetnya lancar dan tidak ada pemadaman listrik," ujarnya.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMK itu sendiri,  tambah dia, dilaksanakan pada 25-28 Maret 2019, dengan mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama bahasa Indonesia, hari kedua matematika, hari ketiga bahasa Inggris dan hari keempat  teori kejuruan.
 
Pelaksanaan UNBK di SMKN 3 Rejang Lebong. (Foto Antarabengkulu.com)


"Sejauh ini jumlah siswa SMK yang sudah terdaftar sebagai peserta UNBK 2019, pada hari pertama pelaksanaannya Alhamdulilillah semuanya datang," kata Inne.

Sedangkan, Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman, mengatakan siswa yang mengikuti UNBK di sekolah yang dipimpinnya itu sebanyak 123 siswa yang berasal dari enam jurusan.

"Dari jumlah peserta yang mengikuti UNBK 2019 sebanyak 123 siswa yang terbagi menjadi tiga sesi, sedangkan komputer yang kita miliki sebanyak 41 unit," katanya.

Komputer yang digunakan untuk UNBK kali ini,  kata Asep, semuanya sudah milik sekolah itu, berbeda dengan 2018 yang masih meminjam dari sekolah terdekat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019