Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong, provinsi Bengkulu, menyatakan, 275 peserta paket kesetaraan C atau setara SMA dan paket B setara SMP di daerah itu siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan kabupaten Rejang Lebong, Meli Resmani di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan 275 peserta paket kesetaraan yang mengikuti UNBK ini terdiri dari 180 peserta akan mengikuti UNBK paket C, dan 95 peserta lainnya akan mengikuti UNBK paket B.
"275 peserta yang akan mengikuti UNBK tingkat SMA dan SMP ini berasal dari enam PKBM yang ada di kabupaten Rejang Lebong. UNBK ini akan dilaksanakan di SMA Negeri Rejang Lebong," ujarnya.

Ratusan peserta dari enam Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang akan mengikuti UNBK kali ini, menurut dia, antara lain PKBM Wijaya Kusuma, PKBM Sekar Wangi, PKBM Bina Sejahtera, PKBM Ratu Rafa, PKBM Mitra Jaya dan PKBM Mandiri.

Para peserta UNBK yang berasal dari enam PKBM ini nantinya akan mengikuti ujian kesetaraan tingkat SMA atau paket C sebanyak 180 orang, dan akan dilaksanakan terhitung 12-16 April 2019.

Sedangkan 95 peserta paket B lainnya akan mengikuti UNBK setara SMP yang akan dilaksanakan pada 11-15 Mei 2019.

Kalangan peserta ujian paket kesetaraan yang akan mengikuti UNBK itu sendiri kata dia, sudah dipersiapkan oleh masing-masing PKBM tempat mereka belajar dengan mengikuti simulasi pelaksanaan UNBK, apalagi keenam PKBM ini sudah melaksanakannya sejak dua tahun belakangan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019