Sebanyak tiga orang atlet renang asal Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mewakili daerah ini mengikuti kejuaraan renang tingkat provinsi selama tiga hari mulai dari tanggal 5 hingga 7 April 2019 di Kota Bengkulu.

“Kami akan membawa tiga atlet renang yang terdiri dari tiga kelompok umur dari daerah ini ke Bengkulu untuk mengikuti sebanyak 11 kelas ,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah didampingi Kabid Kepemudaan dan Olahraga Sutrisna Imam Santosa di Mukomuko, Jumat.

Sebanyak tiga atlet renang yang mewakili daerah ini mengikuti kejuaraan renang tingkat provinsi di Bengkulu merupakan tiga orang atlet terbaik pertama dalam pen jaringan atlet renang tingkat pelajar.

Sebanyak tiga orang atlet renang yang mewakili daerah ini ke kejuaraan renang tingkat Provinai Bengkulu ini masuk dalam kelompok umur 8 hingga 9 tahun dan 10 hingga 11 tahun.

Ia menyatakan, atlet renang asal daerah ini, yakni Aimar Sulberia (10) warga Desa Ujung Padang akan mengikuti lomba 50 meter gaya bebas, punggung, kupu-kupu, dada dan 100 meter gaya bebas.

Termasuk dua atlet renang lainnya, yakni Namira Azzahra (9) warga Desa Ujung Padang dan Avgan Nepa Jovita (8) juga mengikuti   lomba 50 meter gaya bebas, punggung, kupu-kupu, dada dan 100 meter gaya bebas.

Ia menyatakan, sebanyak tiga orang atlet renang dari daerah ini merupakan anak asuhan dari Eva Prima Suri. Selama ini tiga orang atlet ini rutin mengikuti pelatihan renang di sebuah kolam renang di wilayah Desa Ujung Padang.

Ia berharap, sebanyak tiga orang atlet renang asal daerah ini bisa menjadi yang terbaik pertama di tingkat provinsi agar mereka bisa mengikuti kejuaraan renang di tingkat nasional.

“Kami juga mempersiapkan atlet renang ini dan atlet lainnya untuk mengikuti pekan olahraga nasional,” ujarnya pula.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019