Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, dalam waktu dekat akan segera memfungsikan bangunan pasar kuliner yang berada di Lapangan Setia Negara Curup yang selesai dibangun pada 2018 lalu.

Kepala UPTD Pengelolaan Pasar Kabupaten Rejang Lebong, A Saupi di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pihaknya saat ini tengah membuka pendaftaran bagi pedagang makanan dan minuman yang berminat menempatinya.

"Saat ini pendaftaran bagi pedagang yang akan menempati auning di Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara Curup sudah kami buka sejak beberapa hari lalu, jumlahnya saat ini masih terbatas hanya ada 45 unit," ujarnya.

Kalangan pedagang berminat untuk menempati pasar kuliner tersebut kata dia, bisa mendatangi kantor UPTD Pengelolaan Pasar Rejang Lebong di Pasar Bang Mego Curup, di mana persyaratannya mengisi formulir biodata dan menerangkan jenis dagangan yang akan dijual ditempat itu nantinya.

Kalangan pedagang yang akan menempati pasar kuliner daerah itu nantinya adalah para pedagang makanan dan minuman yang berjualan di kaki lima pada malam hari di kawasan Pasar Bang Mego Curup. Kalangan pedagang yang di lokasi itu nantinya akan direlokasi ke Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara Curup.

Jumlah auning yang ada di pasar kuliner setempat kata Saupi baru ada 50 unit, dan yang akan di tempati pedagang sebanyak 45 unit, sedangkan lima unit lainnya akan ditempati organisasi wanita yang ada di Pemkab Rejang Lebong guna membuka usaha kuliner lokal.

"Dua bulan pertama ini sewanya akan digratiskan dan setelah itu akan dikenakan biaya sewa, sedangkan besarannya nanti akan dihitung sesuai peraturan yang berlaku. Untuk meramaikan pasar ini nantinya ditempat ini akan diadakan hiburan guna mengundang minat pengunjung datang," jelasnya.

Sementara itu, terbatasnya jumlah kios yang ada pihaknya berencana akan membangun kios baru di depan SDN 2 Rejang Lebong hingga ke depan Puskesmas Curup yang posisinya masih di dalam kawasan Lapangan Setia Negara Curup, sehingga seluruh pedagang kaki lima bisa dikumpulkan dalam satu lokasi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019