Manchester, (ANTARA/AFP) - Roberto Mancini menegaskan Manchester City dapat meletakkan start kurang baik di belakang mereka dan memenangi gelar Liga Utama Inggris untuk musim kedua secara berturut-turut.
        
City, meski belum terkalahkan saat mulai mempertahankan gelarnya, namun tampil tidak terlalu bagus dengan hanya meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang pada lima pertandingan pembuka, sehingga mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Chelsea, menjelang pertandingan Sabtu ke markas tim peringkat ketujuh, Fulham.
        
Namun manajer City, Mancini, sedang berada dalam suasana hati yang bagus saat ia menghadapi media di Manchester pada Jumat.
        
"Anda hanya perlu tetap tenang dan bekerja keras," kata pria Italia tersebut, ketika ditanyai mengenai penampilan timnya di awal musim.
        
"Kami akan memenangi gelar meski itu lebih sulit pada tahun kedua," tambahnya.
        
Namun sejauh ini hanya terdapat sedikit bukti dari para pemain City untuk mendukung keyakinan Mancini.
        
Ketika pada musim lalu mereka mengungguli rival sekota, Manchester United, untuk meraih gelar juara dengan mencatatkan 17 pertandingan tanpa kemasukan gol, pertahanan City sejauh ini telah kemasukan tujuh gol dari lima pertandingan pertama.
        
Kekalahan 2-4 dari sesama tim Liga Utama Inggris, Aston Villa, pada pertandingan Piala Liga pada Selasa merupakan pertandingan pertama di mana City kemasukan lebih dari tiga gol pada satu pertandingan dalam tiga tahun terakhir.
        
Pada periode yang sama di musim lalu, mereka telah mencetak 17 gol, sedangkan pada musim ini mereka telah menyarangkan sepuluh gol dari lima pertandingan.
        
"Terdapat beberapa momen di mana kemungkinan anda tidak bermain baik, tim lain yang bermain lebih baik daripada anda, anda sedang sial. Ini adalah salah satu dari momen-momen seperti itu," tambah Mancini, yang membela rekor pertahanan timnya.
        
"Ini sulit sebab kami tidak memiliki 14 pemain pada pra-musim, kami mendapatkan pemain-pemain baru pada hari terakhir bursa (transfer) dan sudah jelas bahwa diperlukan waktu bagi pemain-pemain baru ini."
   
"Itulah alasan-alasan mengapa kami tidak bekerja dengan baik pada pra musim, kami tidak memiliki semua pemain belakang, ini normal."
   
"Kami hanya kemasukan dua gol lebih banyak dibanding tahun lalu, mungkin kami mencetak lebih sedikit gol."
   
"Terkadang anda tidak kemasukan gol pada sepuluh pertandingan dan setelahnya anda kemadukan dua gol untuk tiga atau empat pertandingan. Itulah sepak bola."
   
"Tahun ini kami bermain tandang melawan Stoke, melawan Liverpool, dan kami mendapatkan hasil-hasil yang sama seperti yang kami dapatkan pada tahun lalu, dua kali seri."
   
"Kami berusaha, (saat) melawan Stoke kami memiliki tiga atau empat peluang, mereka mencetak satu gol."
   
"Tahun ini, semua tim-tim itu, Fulham, Sunderland, Stoke lebih baik, dan setiap pertandingan akan lebih sulit dibanding tahun lalu, dan besok akan benar-benar menjadi pertandingan yang berat. Mereka (Fulham) bermain benar-benar baik."
   
Samir Nasri dapat dimainkan setelah ia sempat diganggu masalah hamstring, namun gelandang Jack Rodwell dan bek Micah Richards menepi karena cedera hamstring dan cedera kaki.
        
Mancini akan berharap timnya dapat melalui pertandingan melawan Fulham tanpa lilitan cedera, menjelang pertandingan mereka melawan juara Liga Jerman, Borussia Dortmund, pada Liga Champions, di Eastlands pada Rabu (2/10). (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012