Lubuklinggau (ANTARA Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, akan merekrut 3.488 petugas untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah setempat pada akhir 2012.

Anggota KPU Kota Lubuklinggau dari divisi Teknis Topandri, Kamis, mengatakan, para petugas penyelenggara pemilihan tersebut terdiri atas panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk delapan kecamatan sebanyak 40 orang, selanjutnya panitia pemungutan suara (PPS) dengan total 216 orang yaitu tiga per kelurahan dari 72
kelurahan  di daerah itu.

Kemudian juga akan direkrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 2.800 orang yang akan bertugas pada 400 TPS, atau sebanyak tujuh orang per TPS nya. Selanjutnya Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebanyak 216 orang yang akan ditempatkan tiga orang per kelurahan pada 72 kelurahan.

Hal yang sama juga untuk petugas verifikasi data calon perseorangan pihak KPU daerah ini juga telah merencanakan perekrutan 216 orang untuk posisi PPFCI (Panitia Pemutahiran Faktual Calon Independent) yang ditempatkan per kelurahan. Proses penjaringan petugas pelaksana Pilkada itu akan dilakukan Maret - April 2012.

Ketua KPU Lubuklinggau Umar Zipin Marbe menjelaskan, pihaknya tengah melakukan konsoloidasi internal pelaksanaan tahapan Pilkada Lubuklinggau akan dimulai Maret 2012.Untuk daftar pemilih diperkirakan 180 ribu orang dari 210 ribu jiwa penduduk Kota Lubuklinggau, pastinya jumlah pemilih itu baru diketahui setelah dilakukan pendataan  dan verifikasi oleh petugas KPU.(KR-NMD/N002)

Pewarta:

Editor : Zulkifli Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012