Dua pelajar SMK Negeri 1 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan mewakili provinsi itu dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional.

Wakil Kepala SMKN 1 Rejang Lebong bidang Humas, Mirliani usai upacara Hardiknas tingkat Provinsi Bengkulu yang di pusatkan di Lapangan Setia Negara Curup, Kamis, mengatakan pelajar yang akan bertanding ditingkat nasional ini adalah Risman dan Rival Aji Mukti.

"Alhamdulillah dua siswa SMK Negeri 1 Kabupaten Rejang Lebong akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang LKS nasional tahun 2019," ujar dia.

Kedua pelajar asal sekolah tersebut, tambah dia berhasil menyingkirkan pelajar utusan dari sembilan kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Bengkulu pada seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan 29 dan 30 April 2019.

"Untuk Risman ini, dia menjadi juara pertama kategori welding, dan untuk Rival Aji Mukti juara pertama kategori electrical installation," kata dia.

Kegiatan LKS pelajar SMK tingkat nasional itu sendiri, akan dilaksanakan pada 6 Juli 2019 di Yogyakarta, dimana keduanya diharapkan bisa menorehkan prestasi terbaik sehingga bisa mengharumkan nama Rejang Lebong dan Bengkulu ditingkat nasional.

Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Hijazi dalam acara Hardiknas tingkat provinsi yang dilaksanakan di daerah itu menjanjikan reward kepada kedua pelajar SMK tersebut jika nantinya bisa menjadi juara dalam perlombaan itu.

"Jika nantinya juara ditingkat nasional, tidak hanya juara I, juara III pun akan kita berikan reward berupa umrah gratis. Saya harapkan agar ini bisa memberikan semangat dan keduanya bisa belajar lebih giat lagi," ujarnya.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019