Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu melibatkan seluruh pemangku kepentingan (steakholder) di daerah ini dalam mengembangkan objek wisata Danau Nibung di daerah ini.

“Kami membutuhkan dukungan semua steakholder atau instansi terkait di lingkungan pemerintah setempat dalam pengembangan Danau Nibung,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Apriansyah di Mukomuko, Senin (6/5).

Ia mengatakan hal itu menindaklanjuti kerja sama instansi ini dengan dinas kelautan dan perikanan setempat dalam menyediakan fasilitas wisata air di dalam lokasi Danau Nibung.

Dinas Kelautan dan Perikanan setempat menyediakan fasilitas wisata air berupa benih ikan dan beberapa keramba jaring apung di dalam lokasi objek wisata Danau Nibung di daerah ini.

Ia menyatakan, tidak hanya dinas kelautan dan perikanan setempat yang bisa menyediakan fasilitas untuk pengembangan objek wisata Danau Nibung, termasuk dinas pertanian setempat juga bisa menyediakan fasilitas agrowisata.

Menurut dia, penyediaan sarana dan prasarana keramba jaring apung dalam lokasi Danau Nibung merupakan awal dan cikal bakal pendirian restoran serba ikan dalam lokasi ini.

“Sudah banyak contoh objek wisata di daerah lain yang mendirikan restoran dan menyediakan menu makanan serba ikan. Kita berencana ada restoran di dalam objek wisata daerah ini,” ujarnya pula.

Ia mengatakan, termasuk instansi terkait lainnya di daerah ini bisa mendukung dinas pariwisata dalam membangun objek wisata ini dan menyediakan fasilitas yang bisa mengembangkan Danau Nibung.

Ia berharap, dengan adanya keterlibatan seluruh steakholder yang terdiri dari instansi terkait di lingkungan pemerintah setempat dapat mengembangkan objek wisata Danau Nibung secara bertahap.

“Kami yakin objek wisata Danau Nibung ini menjadi berkembang dengan adanya dukungan seluruh instansi terkait di lingkungan pemerintah setempat,:” ujarnya pula.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019