Unai Emery ingin memenangkan Liga Europa untuk menambahkan sesuatu di lemari trofi Arsenal dan bukan hanya sekadar mengamankan tiket ke Liga Champions.

Setelah ditahan imbang 1-1 oleh Brighton pada Minggu, harapan The Gunners untuk finis empat besar Liga Inggris sudah berakhir.

Itu berarti Emery harus memandu timnya menuju kejayaan Liga Europa jika dia ingin mengakhiri musim pertamanya dengan membawa Arsenal kembali ke kompetisi klub elite di benua itu.

Emery kembali ke mantan klubnya, Valencia, pada Kamis malam untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa, setelah memenangkan pertandingan leg pertama 3-1 di Emirates Stadium pekan lalu.

Baca juga: Di Liga Europa, Pelatih Valencia ingin seperti Liverpool

Manajer 47 tahun itu telah memenangkan tiga gelar Liga Europa berturut-turut sepanjang waktunya di Sevilla dan tertarik untuk sukses lebih lanjut.

"Saya pertama kali berkompetisi untuk gelar ini di Valencia. Ketika itu masih Piala UEFA dan merupakan gelar yang lebih rendah dari yang saya kira sekarang," katanya.

"Kompetisi telah berkembang. Ini adalah gelar penting bagi semua tim yang tidak berada di Liga Champions  dan bagi sebagian orang yang masuk sebagai kesempatan kedua, seperti Valencia musim ini."

"Itu adalah gelar yang mereka semua ingin menangkan. Memberi tim tempat di Liga Champions melalui Liga Europa adalah hadiah yang adil. Saya telah melihat perubahan itu."

Baca juga: Arsenal temani Man United gagal ke Liga Champions?

"Pertama kali saya memenangkannya bersama Sevilla, kami tidak mendapatkan akses Liga Champions. Kedua kalinya, kami berhasil. Ini adalah gelar yang menarik dan semakin menarik. Kami telah melihat Manchester United, Atletico, Sevilla melawan Liverpool."

"Tuntutannya tinggi dan semua orang menginginkannya sebagai juara, bukan hanya jalan (ke Liga Champions)."

"Di klub mana pun seperti Arsenal atau Valencia, gelar juara harus menjadi tujuan. Arsenal hanya memiliki dua gelar Eropa dalam sejarah mereka: Piala Fairs lama dan Piala Winners dan semua kompetisi itu tidak ada lagi. Jadi saya punya banyak ambisi untuk memenangkan gelar."

Baca juga: Dua wakil Inggris menuai hasil positif di ajang Liga Europa

Pewarta: Junaydi Suswanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019