Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bengkulu menyiapkan stok beras 8.000 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Persediaan beras sebanyak 8.000 ton cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga pasca-Idul Fitri mendatang,” kata Kepala Bidang Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Divre Bengkulu, Ajeng Triwardani di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan selain stok beras dan daging beku, Bulog biasanya juga menyediakan telur dan bawang merah.

Namun komoditas telur dan bawang merah belum tersedia di Bulog sebab harga kedua komoditas ini di pasaran dinilai masih wajar.

"Telur dan bawang merah itu kan tidak seperti beras yang harus kita stok. Jadi sifatnya kondisional saja. Tergantung kondisi pasar juga," katanya.

Namun untuk mengantisipasi kenaikan harga yang terjadi secara tiba-tiba jelang perayaan Idul Fitri 1440 hijriah ini, dalam waktu dekat rencananya Bulog Divre Bengkulu akan melakukan pengadaan telur dan bawang merah.

Untuk tahap pertama dalam bulan Ramadhan ini, Bulog Divre Bengkulu akan melakukan pengadaan telur sebanyak 1,2 ton.

"Rencana kita akan melakukan pengadaan 1,2 ton dulu. Ini kan barangnya harus segar terus jadi tidak bisa tahan lama. Kalau habis baru pengadaan lagi," jelasnya.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019