Kepolisian Resort Kota Bengkulu bersama Kodim 0407 akan menyiagakan ratusan personil disejumlah tempat di Kota Bengkulu untuk mengamankan penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) besok.

Sejumlah tempat yang akan diamankan tersebut diantaranya Kantor KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu dan Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Massa Prabowo-Sandi mulai bergerak menuju gedung Bawaslu RI

Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo mengatakan, personil  disiagakan dalam rangka operasi Mantap Brata untuk pengamanan Pemilu 2019.

Prianggodo mengatakan, Polres Kota Bengkulu akan menyiagakan dua pertiga kekuatan yang dimiliki untuk mengamankan sejumlah titik tersebut. Sedangkan Kodim 0407 akan menerjunkan sebanyak 100 orang prajurit.

Baca juga: Prabowo gugat hasil pemilu ke MK, Jokowi: Saya sangat hargai itu

Pengamanan pasca-pemilu di Kota Bengkulu ini juga akan didukung oleh Polda Bengkulu beserta satuan Brigade Mobil dan Polisi Air.

"Yang jelas kita siaga. Untuk Polres saja kita siapkan 2/3 kekuatan, sementara dari Kodim ada 100 orang prajurit," katanya usai menggelar apel bersama di Mapolres Kota Bengkulu, Selasa.

Baca juga: Surat penyidikan terhadap Prabowo resmi ditarik, ini alasan polisi

Pihak Polres Kota Bengkulu juga akan menyiagakan personil untuk mengantisipasi bila terjadi aksi unjuk rasa terkait penolakan hasil Pemilu di Kota Bengkulu.

Prianggodo menjelaskan, pihaknya bersama Kodim 0407 juga sudah melakukan apel bersama.

Baca juga: Prabowo-Sandi gugat hasil pilpres ke MK

Dalam beberapa hari kedepan, pihaknya juga akan melakukan patroli bersama untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada penetapan hasil Pemilu 2019.

"Kita juga melakukan patroli gabungan. Untuk sasaran hari ini kita ke kantor KPU Kota dan kantor KPU Provinsi juga termasuk Bawaslu," katanya.

Baca juga: Menurut BPN, ini alasan ucapan Prabowo tidak bisa dipidanakan
Baca juga: Pascapengumuman hasil pemilu, Prabowo panggil BPN untuk rapat internal
Baca juga: Polisi razia massa "people power"

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019