Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Pertandingan PS Bengkulu melawan Persikabo Bogor dalam kompetisi divisi utama group satu Indonesia Primer Liga (IPL) berakhir tanpa gol  (0-0) di stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Jumat.

Pada laga babak pertama pemain Persikabo tampak mendominasi permainan dengan gempuran tanpa henti dari lini tengah dan lini depan yang diperkuat oleh beberapa pemain asing seperti Brima Depito Sanusie, dan Tvhana.

Namun serangan tanpa henti Persikabo itu bisa dibendung oleh pemain belakang PS Bengkulu, disamping kecekatan  penjaga gawang PS Bengkulu Ardana, sehingga beberapa peluang emas lawan mampu dipatahkan, termasuk tandukan keras pemain belakang Persikabo yang berpostur tinggi Eduard Valuta.

Pada babak pertama wasit Isham mengeluarkan kartu kuning untuk pemain PS Bengkulu setelah menjatuhkan pemain lawan di luar kotak pinalt.

Saling serang kedua tim terus terjadi hingga wasit meniupkan peluit untuk turun minum, namun kedua kesebelasan itu sama-sama belum berhasil menciptakan gol.

Pada babak kedua tempo permainan masih seperti pada babak pertama tendangan keras pemain PS Bengkulu melesat tipis dari mistar gawang Persikabo yang dikawal Agus Rohman.Selanjutnya, pemain asing persikabo Brima Depito Sanusie dihadiahi kartu kuning oleh wasit, merasa tidak terima dengan penilaian wasit sempat terjadi perselisihan kecil antara kedua tim dan wasit.

Pada menit 62 bencana menimpa Depito setelah menjatuhkan pemain Ps Bengkulu Arius Nelson, tidak hanya menjatuhkan pemain lawan Depito juga menendang dengan sengaja pemain Ps Bengkulu, sialnya hal tersebut diketahui wasit, sehingga ia  mendapatkan akumulasi kartu kuning  sekaligus kartu merah serta dikeluarkan dari lapangan.

Bermain dengan 10 pemain tempo permainan Persikabo menurun, sebaliknya PS Bengkulu bermain menekan dan cepat, hingga peluit tanda berakhirnya permainan dibunyikan Ps Bengkulu tidak mampu menciptakan gol dari kesempatan itu dan skor tetap imbang.

Pelatih PS Bengkulu Muswar Bakhtiar seusai pertandingan mengatakan, akan akan memperbaiki semua lini permainan PS Bengkulu, sehingga ke depan bisa lebih maksimal menghadapi lawan.

"Kami akan memperbaiki semua lini permainan sehingga PS Bengkulu ke depan bisa lebih maksimal menghadapi menghadapi lawan", katanya.  (man)

Pewarta:

Editor : Indra Gultom


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012